LPKKP Sriwijaya Universal dan KEMENTERIAN PUPR wujudkan SDM terampil dalam Program KOTAKU

Mempersiapkan SDM Indonesia yang berkompeten merupakan Visi dari LPKKP Sriwijaya Universal. Berdiri sejak tahun 2008 hingga saat ini, visi itu masih kami pegang teguh. Dan melalui program KOTAKU ini, sekali lagi LPKKP Sriwijaya Universal berkerjasama dengan Kementerian PUPR sukses mencetak 60 SDM berkompeten yang siap bersaing di dunia kerja dengan kompetensi terbaik mereka.

60 Peserta Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan

Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) sendiri adalah merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan dan mendukung “Gerakan 100-0-100”, yaitu 100 persen akses air minum layak, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak. Program KOTAKU dalam pelaksanaannya menggunakan platform kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kota/kabupaten, masyarakat dan stakeholder lainya dengan memposisikan masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota sebagai pelaku utama.

KEGIATAN

HARI KE-1 (11 Desember 2020)

Di hari pertama dilaksanakan Pembukaan yang dihadiri oleh Ibu Nyimas Suryani. ST. M.Eng. selaku Pejabat Pembuat Komitmen Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarna Permukiman Provinsi Sumatera Selatan, dihadiri juga oleh Pak Endang Surya, ST., SH., MT. sebagai Ketua Panitia Vokasi Provinsi Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan, Pak Amiruddin, ST., M.Eng.Sc., CE., CSE. sebagai Ketua Dewan Pengawas LPKKP Sriwijaya Universal, Pak Irfa Kodri, ST., MT., CSE. sebagai Ketua LPKKP Sriwijaya Universal.

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Seminar Kit, APD, dan Nametag peserta secara simbolis.

Untuk mengukur kemampuan Peserta pelatihan, dilakukan Pre-Test yang nantinya akan menjadi tolak ukur kemampuan Peserta antara sebelum dan sesudah mereka menerima Pelatihan.

Setelah hasil Pretest didapat, Peserta pelatihan diantarkan dengan Bus menuju lapangan. Disana Peserta menjalani Rapid Test, menerima pengarahan, menggunakan APD untuk kemudian mulai membuat saluran drainase dan jalan cor beton. Progress yang didapat adalah sekitar 40% yang nantinya akan diselesaikan di Hari ke-3 Pelatihan.

HARI KE-2 (12 Desember 2020)

Di hari kedua dilaksanakan Pelatihan Teori. Peserta dibagi menjadi 2 kelas. Kelas A dan kelas B. Instruktur yang mengajar adalah

  • Amiruddin, ST., M.Eng.Sc., CE., CSE.
  • Irfa Kodri, ST., MT., CSE.
  • Yusri Bermawi, ST., MT.
  • Nyimas Septi Rika Putri, ST., M.Si.

HARI KE-3 (13 Desember 2020)

Di hari ketiga, dilaksanakan Pelatihan Praktik melanjutkan dari pelatihan praktik di hari pertama.

HARI KE-4 | UJI SERTIFIKASI (14 Desember 2020)

Di hari keempat dilaksanakan Uji Sertifikasi dan penutupan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan.

LPKKP Sriwijaya Universal juga menyediakan banyak bidang Pelatihan lainnya. Seperti K3 Konstruksi, K3 Umum, K3 Listrik, K3 Pertambangan, K3 Migas dan lainnya.

Bagi kamu yang berminat, silahkan hubungi WhatsApp admin kami untuk informasi lebih lanjut

Leave a Reply