Kompetisi di dunia kerja dewasa ini semakin terasa, terlebih lagi dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mengharuskan calon tenaga kerja mampu bersaing secara Knowledge (pengetahuan), Skill (keterampilan/keahlian) dan Attitude (pola sikap) serta diakui kompetensinya (berupa sertifikat).

Begitu juga persaingan untuk meningkatkan kualitas diri maupun institusi tempat bekerja sehingga bisa mengisi pesatnya pembangunan infrastruktur yang ada saat ini. Selain itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Jasa Konstruksi nomor 2 tahun 2017, setiap tenaga kerja yang bekerja pada jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi untuk menjamin kualitas dan produktivitas sumber daya manusia yang bekerja di Indonesia serta mensejahterakan tenaga kerja Indonesia.

Kesemuanya itu harus disiapkan secara serius oleh yang bersangkutan baik melalui lembaga pendidikan Formal (Sekolah/Perguruan tinggi) maupun pendidikan non Formal berupa lembaga pelatihan kerja atau lembaga kursus seperti kami ini, untuk melatih diri dan mensertifikasi kemampuannya.

Oleh karena itu, kami dari Lembaga Pelatihan Kerja dan Lembaga Kursus Pelatihan yang disingkat LPKKP bernama Sriwijaya Universal yang selanjutnya disebut “LPKKP SRIWIJAYA UNIVERSAL” dengan nomor akta pendirian dari notaris Ny. Elmadiantini, SH. S.SpN : 28/22-02-2017. Selain itu LPKKP Sriwijaya Universal juga sudah mendapatkan Persetujuan / pengesahaan operasional dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang dengan nomor : 560/013/disnaker/2018. Dan pada tahun 2019 mendapatkan Ijin Operasional Pendidikan Non Formal (IOPNF) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  dengan nomor: 40/IOPNF/0049/DPMPTSP-PPK/2019 sekaligus sudah terakreditasi oleh LA-LPK dibawah pembinaan KEMNAKER RI dengan nomor akreditasi: No. 222/LA-LPK/XII/2019

Sertifikat Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK)